2sahabat

hidup seperti sebuah buku tiap lembarnya mempunyai cerita, baik cerita tentang kebaikan ataupun kejelekan kita. tergantung tinta apa yang akan kita torehkan di tiap lembar buku itu. seperti saat kita menorehkan tinta hitam diatasnya maka masih ada lembar bersih dihalaman berikutnya tergantung kita ingin tetap terbelenggu dengan kesalahan kita atau memilih untuk menjadi lebih baik
seperti itulah hidup kita, kadang kita membuat banyak kesalahan tapi ALLAH masih menyediakan hari esok untuk memperbaiki semua hal – hal jelek yang telah kita lakukan kemarin
jadi berbahagialah masih diberi kesempatan hidup untuk memperbaiki kesalahan kita.
(wijanarko, 2011)

kepala ku kosong tak terisi

tiap memikirkan mu smua terasa basi

tak perlu kata kunci

cukup bilang kamu yang aku cintai

cinta tak butuh spekulasi

perubahan atau transisi

cukup jadi diri sendiri

karena itulah arti dari cinta sejati

 

mencintai bukanlah bagaimana kita merubahnya

tapi bagai mana kita menerimanya

jadikan kekurangannya jadi kelebihan anda

dan begitu juga sebaliknya

 

rasa sari tebu tak kan semanis senyuman kamu

karena kamu number one dihatiku

 

 

“hei, diem aja dari tadi. temen-temen rame – rame gitu juga”, kata joan seraya mentowel tangan ku

aku cuma tersenyum malu, “aku kan baru ketemu kamu sekali ini, dan aku belum bisa membaur”, kata ku.

joan tersenyum maklum.

“laper ini”, seru sinaga. “gue juga”, seru anak anak yang lagi sahut sahutan. “jo beli makan lah hehehe…. ujan ini aku males keluar”, kata sinaga seraya nyengir kuda kearah joan.

“enakan di elu apes di gue dong jadi nya”, omel joan. anak – anak pada koor di belakang kaya anak – anak ayam yang minta makan sama induk nya (mata berkaca – kaca, mulut di monyong – monyongin agar terlihat lebih dramatis).

“iye… iye aku beliin”, kata joan ngalah. tanpa komando orang – orang tanpa kemaluan itu langsung ngambil secarik kertas sama bolpen dan menuliskan pesanan makanan. aku hanya tertawa cekikikan.

“ka, kamu temenin joan ya, kasihan pasti ga bisa bawa ntar”, kata winda.

ye ela win, elu tu suka nya nyuruh – nyuruh, kenape kaga elu aje yang nemenin aku”, seru joan

hehe…..  si rika kan suka aer jadiii….. aku ngalah biar si rika bisa maen aer ujan”, balas winda ngeles.

alesannn………..!!!!! terdengar koor dari anak – anak ayam.

“ka, pake mantel nya, gerimis ini”, kata joan seraya menyodorkan mantel.

“aku ga suka pake mantel jo”, jawab ku sambil nyengir

“ya uda kamu ngumpet di belakang punggung ku aja”, kata joan

“oya, dulu kenapa aku ga pernah liat kamu ya?”, tanya joan

“ia juga, aku juga ga pernah lihat kamu, padahal kamu dulu sering main di kos sinaga kan?? aku juga sering main ke tempat winda, tapi kita ga pernah ketemu”, timpal ku.

“belum jodoh kali hehehe…..” jawab joan seraya terkekeh.

*************************************

1 new message.

beib, ntar siang makan yuk.

sebuah pesan singkat dari joan, membuat aku senyum – senyum sendiri. dengan cepat aku membalas sms joan.

ia kebo, jam berapa?

sent*

terdengar ringtone spongsbob dari hp ku. “joan”, guman ku

halo, seru rika.

“aku kangen kamu”, terdengar suara dari sebrang.

“hehe…. aku juga kangen kamu kebo” kata ku

jam 1 aku jemput kamu cepetan mandi, kata joan

“ia, aku siap- siap dulu. aku sayang kamu”, kata ku seraya menutup telpon.

rika tersenyum mengingat masa – masa yang udah dilalui dengan joan. joan itu manusia langka, gak ada orang seaneh dan seajaib dia. dia itu extraordinary people dan limited edition dah.

entah magnet sebesar apa yang dia punya, sejak pertama aku ketemu dia aku langsung nyaman dan click dengan dia. dan rasa ini pun mulai muncul.

**************************************

“apa salah kalau aku sayang kamu??, beda sayang ku ke temen – temen lain??” , tanpa sadar aku tlah mengucap kata yang secara ga langsung bilang kalau aku suka dia. aku juga gak tahu kenapa aku bisa bilang itu. joan sedikit kaget dengan kata – kata ku.

Ini tentang sebuah nama

terukir dalam hati, Terbayang dalam fikiran

Menimbulkan rasa yang luar biasa

Ini tentang sebuah nama

yang tidak direncana dalam sebuah alur cerita antara aku dan dia

Mungkin inilah bagian dari skenario sandiwara cinta

dia yang telah membuat hatiku tergetar lagi dan ada semacam ledakan yang maha dasyat tiap aku ada didekat dia. aku tidak menyesal tlah mengenalnya. baru 3 bulan aku mengenalnya aku dah merasakan cinta pada pandangan pertama. aku sayang dia dan dia pun bilang dia sayang aku. memang benar cinta itu  buta tapi hati ini tak boleh ikut buta. seandainya aku dipertemukan dengannya lebih dulu. pasti aku gak akan pernah merasa menyesal. aku berharap aku dan dia bisa slalu bersama. tapi saat itu juga aku tlah jatuh cinta sekaligus patah hati. kata – katanya yang pertama untukku, “apa aku salah kalau aku sayang kamu??, beda sayang ku ke teman2 aku??”

“kamu punya sesuatu yang bisa narik semua orang untuk selalu merasa nyaman bersama kamu,  dan itu telah mengerogoti jiwa raga ku, aku gak bisa buat gak mikirin kamu”.

aku gak bisa menolak cinta yang sudah mulai tumbuh di hati ku. dia begitu berharga untuk ku, dia tempat ku mencurahkan segala gundah ku, dengan bijaknya dia slalu memberi aku solusi terbaik. semakin hari aku tak bisa melepas dia dari ingatanku. setiap detik dia memikatku, tawanya, kecemburuannya, senyum menawannya. semuanya yang ada pada dirinya membuat aku jatuh ke dalam rasa cinta yang membuat ku terbakar setiap detik.

belum lama ini aku dengar dari dia kalau dia putus dengan pacarnya.

Hatiku tak betah
Hampir saja muntah
Tak lagi terasa darah
Bagai terhisap lintah..

Aku kembali merajut
Merajut dengan wajah merengut
Dengan nyawa hampir terenggut
Dengan cinta yang terpagut

Bukan karena ku takut mati
Tapi takut patah hati

Aku tanya pada rumput yang bergoyang
Dengan pertanyaan lain yang mengiyang
Sampai tangis ku menjadi kubang
Semua karena ku sayang

original post

Puisi ini tentang dua sahabat..
Ku berlari mewujudkan mimpi..
Kau berusaha mewujudkan Cita cita..
Ketika aku terjatuh, kau ulurkan tanganmu dan berkata
“biarkan aku mengobati sakitmu dan kembalilah berlari mengejar mimpimu”
Ketika kau bersedih, dengan sekuat tenaga aku berusaha menghiburmu,,
Puisi ini tentang dua sahabat..
Senyummu adalah kebahagiaanku,,
Sedihmu adalah sedihku..
Ketika rasa sedang dirundung patah hati,,
Engakaulah sahabat yang selalu ada di sisi,,
Puisi ini tentang dua sahabat..
Tak ada matahari yang tak bersinar,,(fa)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.